Berita Hari Ini: Ayahanda Sule Meninggal Dunia

Ragamkabar.comBerita Hari Ini: Kabar duka datang dari keluarga komedian Sule, ayahnya yang bernama Dodo Mulyadi baru saja meninggal dunia. Almarhum dikabarkan meninggal dunia pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB di Cimahi Bandung, Rabu (11/10/2017). Sebelumnya, ayah Sule memang sempat dirawat di rumah sakit dan beberapa hari kemudian bisa pulang dan dirawat di rumah.

Manager Sule tersebut sempat menceritakan kondisi terakhir almarhum yang dulunya dikenal sebagai tukang bakso. Hingga saat ini sang manager tengah berada di perjalanan menuju rumah Sule dan belum tahu di mana almarhum bakal dimakamkan.

“Sekitar satu Mingguan (masuk rumah sakit), terus rada pulih dan bisa pulang ke rumah, yaudah akhirnya meninggal. Sempat terakhir Kang Sule ketemu (almarhum ayahnya) dulu, ya masih di rumah meninggalnya,” tuturnya.

Kesedihan terlihat di wajah komedian tersebut. Saat itu Sule yang datang bersama keluarganya terlihat tertunduk di depan jenazah ayahnya Dodo Mulyana yang sudah terbujur kaku dalam balutan kain kafan. Jenazah mendiang ayah Sule rencananya akan dimakamkan selepas salat Dzuhur, setelah disalati terlebih dahulu di makam keluarga tak jauh dari rumah duka.

Sudah menjadi komedian dan presenter ternama ternyata tak lantas membuat Sule lupa akan jasa orang tuanya. Terbukti sejak sang ayah dirawat di rumah sakit, perlakuan Sule ini sangat patut dicontoh oleh para anak yang masih memiliki orang tua.  Begitu sayangnya Sule pada orang tuanya, ia sampai rela bolak-balik Jakarta-Cimahi untuk merawat ayahnya.

Sejak September lalu Sule membagikan beberapa video yang memperlihatkan dirinya tengah merawat sang ayah. Ayahnya yang terbaring di tempat tidur rumah sakit hanya bisa menatap kosong ke atas saat Sule menyuapinya. Kala itu Sule merasa bersyukur karena ayahnya sudah bisa makan kembali. Kemudian pada awal Oktober ini Sule kembali terlihat menyuapi ayahnya yang masih berada di rumah sakit.

Sehari sebelum ayahnya meninggal, Sule sempat mengunggah sebuah video yang membuat warganet tersentuh. Tak ada gambaran artis kaya raya pada diri Sule, yang terlihat hanyalah sosok anak yang begitu menyayangi ayahnya.

Bagaimana tidak, Sule yang saat itu hendak kembali ke Jakarta menyempatkan diri untuk mengelap ayahnya yang tak dapat mandi sendiri. Sule pun menyadari bahwa kasih sayang yang telah ayahnya berikan tak dapat terbalas sampai kapanpun. Turut berduka cita ya Sule! Semoga semua amal ibadah ayahanda diterima di sisi Allah SWT. Amin.

 

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply