Presiden Jokowi Nonton Pertandingan Final AFF Lewat Streaming

Streaming, Streaming RCTI, Piala AFF 2016, Timnas Indonesia

Ragamkabar.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menonton laga leg pertama partai final Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Thailand lewat streaming. Meski sedang bertugas, Jokowi tetap menyempatkan diri untuk menonton. Jokowi terlihat menikmati laga Indonesia kontra Thailand di depan laptopnya.

Meski tidak menyaksikan secara langsung Tim Nasional Indonesia bertanding di lapangan, nyatanya Presiden Joko Widodo menyediakan waktu khusus di sela kunjungan kenegaraannya ke Iran untuk menyaksikan pertandingan final leg pertama final Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Thailand yang digelar.

Melalui layanan tv streaming RCTI di sebuah laptop, Presiden Joko Widodo tampak menyaksikan langsung pertandingan tersebut di kamar tempatnya menginap. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia pada akhirnya mampu mengungguli Thailand dengan skor 2-1.

Di laga semalam, Timnas Indonesia memang sukses menang 2-1 lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata. Jika ketika leg pertama semifinal melawan Vietnam hadir di stadion, kali ini Jokowi harus absen karena tengah berada di India dalam rangka kunjungan kerja.

Dua gol Indonesia dihasilkan pada babak kedua setelah sebelumnya tertinggal lebih dahulu di babak pertama. Melihat perjuangan para putra bangsa yang seakan tak kenal lelah, Presiden pun kemudian memberikan ucapan selamat atas hasil yang telah diperoleh.

Untuk diketahui, sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, Presiden melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani. Setelahnya, tepat saat pertandingan dimulai, Presiden telah berada di kamar penginapannya untuk menyaksilan pertandingan sejak awal.

Setelah ini, Presiden masih memiliki agenda lainnya, yakni bertemu dengan Ayatollah Seyed Ali Khameinei. Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) absen menonton langsung Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 secara langsung. Namun, dia tetap menyempatkan menonton via streaming dari laptop dan turut memberi ucapan selamat atas kemenangan yang diraih.

Kegiatan Jokowi selama di India pun acap diunggah di akun Twitter pribadinya. Seperti kala mendapat sambutan kenegaraan dari Presiden Pranab Mukherjeedan Perdana Menteri Narendra Modi, pun ketika bersua CEO di India.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply