Video Persib Menuju Perempat Final Piala Presiden 2017

Video Persib, Piala Presiden, Semen Padang, Sriwijaya FC

Ragamkabar.com, Vido persib: undian perempat final Piala Presiden 2017 telah dilakukan. Dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana, Iwan Budianto, acara pengundian itu berlangsung tidak terlalu lama. Perwakilan manajer dari delapan klub peserta tidak banyak melakukan protes.

Keputusan yang telah dibuat oleh pihak panitia penyelenggara terkait regulasi drawing tidak dipermasalahkan oleh mereka.

Arema FC, Persib Bandung, Semen Padang, Pusamania Borneo FC, dan Mitra Kukar tampil di babak 8 besar sebagai juara grup. Sementara Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, dan Madura United keluar sebagai runner-up terbaik. Kedelapan tim itu kemudian dibagi ke dalam dua pot.

Pot pertama berisi kelima juara grup, sementara pot kedua diisi runner-up. Karena runner-up terbaik hanya tiga, maka juara grup dengan angka terendah, Mitra Kukar, masuk ke pot kedua.

Arema FC dan Persib pun sebelum pengundian sepakat tidak ingin bermain di hari yang sama demi menjaga keamanan. Kedua tim ini memiliki sensitif masalah suporter.

Mitra Kukar yang menjalani fase penyisihan penuh perjuangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, bakal melawan Persib. Laga ini menarik bagi winger Zulham Zamrun.

Pemain asal Ternate ini pada awal musim 2017 tarik ulur soal perpanjangan kontrak dengan Persib. Namun, dia memilih bergabung dengan Mitra Kukar setelah pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tidak merekomendasikan namanya.

Selain itu, laga menarik lainnya adalah perjumpaan Arema FC kontra Sriwijaya FC. Arema yang juara Grup B bertemu tim berstatus runner-up terbaik ketiga fase grup, Sriwijaya FC.

Tim dengan status kejutan, Pusamania Borneo FC (PBFC) II bakal menjadi penantang Madura United. PBFC II adalah juara Grup D dan Madura United merupakan tim runner-up terbaik pertama.

Sementara itu, klub terbaik selama penyisihan dengan nilai sempurna sembilan tanpa kebobolan, Semen Padang, bakal melawan Bhayangkara FC.

Semen Padang yang menjadi pemuncak Grup E akan bersua runner-up terbaik kedua sekaligus tim peringkat dua Grup B. Untuk fase semifinal, pemenang PBFC II kontra Madura United akan bersua tim yang menang pada laga Persib versus Mitra Kukar.

Lalu, pemenang Arema FC kontra Sriwijaya FC bakal bertemu dalam perebutan tiket ke final melawan pemenang Semen Padang versus Bhayangkara FC.

Semifinal leg pertama akan pada 2 Maret dan leg kedua digelar pada 5 Maret. Babak semifinal akan mempertemukan pemenang perempat final pertama akan menghadapi pemenang perempat final kedua. Sementara semifinal kedua mempertemukan pemenang perempat final ketiga menghadapi pemenang perempat final keempat.

Panitia Piala Presiden juga memutuskan jika kedua kesebelasan bermain imbang pada 90 menit waktu normal, tidak akan ada babak babak tambahan 2×15 menit. Laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti. Sementara pada babak semifinal, babak tambahan 2×15 menit diberlakukan.

Setelah laga semifinal itu, partai final direncanakan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada 12 Maret mendatang. Kelak dari ajang ini, juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 miliar.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply