Hilangkan Bau Kaki Dengan Sederet Bahan-Bahan Alami

Ragamkabar.comBau kaki bisa menyerang siapa saja, bahkan artis-artis sekalipun. Itu karena bau kaki biasanya muncul akibat hormon atau bahkan lingkungan yang kurang bersih. Biasanya hal ini membuat Anda menjadi tidak percaya diri, apalagi saat Anda harus berkumpul atau bertemu dengan teman-teman atau keluarga. Nah ingin kan tampil memukau tanpa adanya bau kaki yang mengganggu hari-harimu? Disini akan dibahas beberapa tips kecantikan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bau kaki. Simak ya!

  1. Minyak Lavender

Kalau kalian ingin merendam kaki di air hangat, sebaiknya campurkan air tersebut dengan minyak lavender. Karena minyak lavender dipercaya dapat membunuh bakteri yang ada di kaki Anda sehingga kaki Anda tidak akan mengeluarkan bau kaki yang menyegat. Anda hanya perlu rendam kaki selama kurang lebih 10 menit dan lakukan setelah beraktifitas.

  1. Bedak Tabur

Kalian pasti bingung, kenapa kok bedak tabur bisa menghilangkan bau kaki? Itu karena bedak tabur dapat membantu kaki Anda tetap kering dan wangi lebih lama. Anda tinggal menaburkan bedak bayi pada kaki Anda sebelum menggunakan sepatu. Jangan terlalu banyak ya karena nanti malah meninggalkan bercak bedak itu sendiri.

  1. Baking Soda

Bahan yang satu ini ternyata juga bisa loh membantu Anda untuk menghilangkan bau kaki. Caranya Anda tinggal gosokkan baking soda ke kaki Anda. Baking soda juga dipercaya dapat mencegah tumbuhnya bakteri karena keadaan kaki yang lembab. Tidak hanya di kaki, Anda juga bisa menaburkan baking soda di kaus kaki atau sepatu Anda.

  1. Garam

Garam memang bagus untuk relaksasi. Jika Anda sudah sampai di rumah dari serangkaian aktifitas yang melelahkan sebaiknya rendam kaki Anda di air hangat. Kemudian campurkan garam dengan air secukupnya dan mulai bilas serta gosokkan kaki Anda dengan air tersebut. Biarkan hingga kaki Anda mengering secara natural. Bau kaki dijamin tidak akan menghampiri Anda lagi, jika Anda rutin melakukannya.

Berikut adalah beberapa bahan-bahan yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau kaki. Tips kecantikan tersebut bisa sangat bermanfaat untuk Anda. Dengan begitu Anda bisa kembali percaya diri saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman Anda. Karena sudah tidak ada lagi bau kaki yang menyerang.

 

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply