Tips Kecantikan: Penggunaan Make Up Natural

Ragamkabar.com – Cantik natural merupakan salah satu keinginan dan dambaan semua wanita. Namun, tidak semua wanita bisa mendapatkannya, terlebih semakin berumur akan semakin terlihat kekurangan pada wajah sehingga biasanya akan terjadi krisis kepercayaan diri. Karena itulah, make up menjadi satu-satunya solusi bagi sebagian wanita. Untuk mendapatkan tampilan make up natural yuk kita simak beberapa tips kecantikan di bawah ini.

1. Membersihkan Wajah

Untuk menghindari jerawat atau masalah kulit lainnya dianjurkan sebaiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make up. Bersihkan wajah dengan facial foam kemudian keringkan dengan cara menepuk-nepuk secara halus dengan handuk kering.

2. Gunakan Foundation/Moisturizer

Fuoundation berfungsi untuk meratakan warna kulit yang belang. Untuk hasil yang natural, dianjurkan sebaiknya menggunakan kuas foundation saat mengaplikasikannya.  Pemilihan warna foundation juga tidak boleh sembarangan, Anda harus mengenal warna kulit Anda terlebih dahulu agar warna muka dengan foundation tidak kontras. Jika Anda ingin yang lebih ringan, sebaiknya gunakan moisturizer saja pada wajah. Moisturizer dapat membuat kulit wajah Anda lebih lembab dan tidak kering.

3. Gunakan Concealer

Concealer memiliki fungsi untuk menyamarkan noda hitam pada wajah seperti kantung mata, bekas jerawat dan lain-lain. Concealer sendiri memiliki bentuk yang beragam mulai dari yang berbentuk stick, cream dan liquid. Penggunanan Concealer juga sebaiknya setelah foundation.

4. Gunakan Bedak

Bedak juga penting untuk diaplikasikan pada wajah Anda, jika ingin hasil yang natural sebaiknya gunakan kuas bedak. Bedak tabur lebih memberikan hasil natural dibandingkan bedak padat.

5. Gunakan Pensil Alis

Pensil alis sendiri merupakan salah satu alat make up yang paling wajib. Pensil alis berfungsi untuk membentuk alis yang indah, agar hasilnya terlihat lebih natural, sebaiknya aplikasikan secara tipis pada alis Anda.

6. Gunakan Eyeliner

Eyeliner sendiri sebenarnya salah satu alat make up yang opsional, kamu bisa menggunakannya bisa tidak. Eyeliner berfungsi untuk memperbesar mata, memperindah kelopak mata dan membuat mata menjadi lebih hidup. Agar hasil lebih natural, sebaiknya gunakan eyeliner secara tipis-tipis.

7. Gunakan Maskara

Jika ingin bulu mata yang lebih indah dan lentik, jangan lupa aplikasikan maskara pada bulu mata Anda. Aplikasikan saja secara tipis-tipis agar hasilnya terlihat lebih natural.

8. Gunakan Lipstick

Lipstick juga termasuk ke dalam kategori make up yang paling penting. Karena tanpa lipstick bibir Anda akan terlihat lebih pucat. Gunakan lipstick sesuai dengan tampilan make up Anda, jika ingin terlihat natural sebaiknya gunakan warna-warna soft atau nude.

 

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply