Tips Make Up Natural Ala Raisa

Ragamkabar.com – Siapa sih yang ngga kenal artis cantik Raisa? Penyanyi yang sekarang sudah menjadi istri dari Hamish Daud ini memang sangat terkenal akan suaranya yang indah dan kecantikannya. Dalam merias wajah, Raisa sendiri memiliki ciri khas nya yaitu riasan mata yang tegas dan alis yang terbentuk rapi. Karena itulah banyak wanita di Indonesia yang ingin meniru riasan penyanyi cantik tersebut. Hasilnya pun terlihat cantik natural. Salah satu penata rias Raisa, Marlene Hariman pun memberikan beberapa langkah dan tips kecantikan make up natural ala Raisa yang mungkin bisa kalian ikuti loh guys. Seperti apa ya kira-kira? Yuk di simak!

1. Riasan Dasar

Riasan dasar ini sangat penting, karena riasan wajah tidak akan bertahan lama jika kalian tidak menetapkan riasan dasar terlebih dahulu. Sebelum menggunakan alas bedak, alangkah baiknya poleskan pelembab terlebih dahulu pada seluruh wajah. Kemudian setelah itu Anda bisa memakai base make up yang berfungsi untuk mengikat alas bedak pada wajah. Untuk hasil yang lebih sempurna, Marlene akan mengaplikasikan make up fixer yaitu semprotan wajah yang memberikan efek matte serta membuat alas bedak tahan lama.

2. Eyeshadow

Setelah langkah diatas, Marlene tidak langsung mengaplikasikan alas bedak, ia terlebih dahulu menyelesaikan riasan mata. Salah satunya adalah eyeshadow, sebelumnya ia memoleskan eyshadow base terlebih dahulu agar eyeshadownya bisa menempel lebih lama. Untuk hasil yang natural ia memilih warna seperti coklat bronze atau yang lebih muda.

3. Alas Bedak

Setelah itu baru alas bedak digunakan, biasanya ia menggunakan foundation cair dengan hasil akhir matte agar wajah Raisa tidak berminyak dan hasilnya lebih tahan lama.

4. Shading dan Highlight

Shading dilakukan untuk membuat hidung lebih mancung dan bentuk muka lebih tegas, untuk Raisa, Marlene tidak ingin mengaplikaskannya tebal-tebal karena tulang hidung Raisa sudah tinggi. Sedangkan highlight dilakukan untuk membuat wajah agar terlihat lebih berdimensi dan lebih cerah.

5. Blush On

Blush on juga penting untuk mencerahkan rona pipi agar terlihat lebih berwarna. Untuk hasil natural pakailah blush on berwarna pink dan oranye.

6. Bedak

Bedak adalah pelengkap dari segala base make up yang sudah di aplikasikan. Ia biasanya menggunakan bedak tabur dan bedak padat untuk Raisa. Untuk hasil make up natural, ia biasanya memakaikan bedak tabur. Bedak padat biasanya untuk pelengkap saja.

7. Alis

Agar make up natural Raisa tetap menjadi ciri khas, ia biasanya menggambar alis dengan gaya riasan yang natural yaitu melengkung simetris.

8. Eyeliner dan Bulu Mata

Pemakaian eyeliner sangat mudah, hanya perlu digambar lurus mengikuti bentuk mata Raisa, kemudian ditambahkan bulu mata yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu panjang untuk memberikan hasil yang natural.

9. Lipstik

Lipstik adalah penutup make up natural ala Raisa. Untuk hasil yang natural, aplikasikan lipstik berwarna nude, pink atau coral saja. Untuk memberikan efek wajah yang lebih segar.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply