Firdaus D’Academy 4 Tebus Kesalahan Dengan Jadi yang Terbaik Di Top 20

D'Academy 4

Ragamkabar.com, Firdaus D’Academy 4 merupakan peserta yang dinilai tampil paling jelek di Konser Final Top 20 Besar Grup 2 pada pertunjukan yang sebelumnya. Pasalnya, Firdaus yang tampil membawakan lagu berjudul Bola, mendapatkan kritikan pedas dari para juri D’Academy 4. Bahkan, Firdaus sempat menangis di panggung D’Academy 4.

Salah satunya adalah komentar dari Soimah, Soimah yang sudah menantikan penampilan Firdaus merasa sangat kecewa karena menurutnya Firdaus tampil fatal.

Firdaus yang sempat menangis itu pun membuktikan bahwa dirinya mampu memperbaiki penampilannya di Konser Result Show Dangdut Academy 4 tadi malam. Firdaus yang tampil membawakan lagu berjudul Doa Suci itu pun mendapat pujian dari Rita Sugiarto. Selain Rita Sugiarto, Firdaus pun mampu membuat juri D’Academy 4 lainnya terpukau. Salah satunya dari Elvy Sukaesih.

Namun Firdaus dapat menebus semua kesalahannya di minggu berikutnya. Ia pun membuktikan dengan memberikan penampilan terbaiknya. Soimah yang sempat memarahi Firdaus itu pun tadi malam mengaku puas dengan penampilan Firdaus.

Berkat penampilannya yang maksimal itu, selain mampu memperbaiki penampilan sebelumnya, Firdaus yang sempat berada di polling sms rendah itu pun berhasil lolos berkat perolehan polling sms tertinggi di akhir acara. Firdaus berhasil mengumpulkan polling sms sebesar 29,83 persen dan mengalahkan tiga pesaing lainnya di panggung D’Academy 4.

Konser Result Grup 2 di Final Top 20 Dangdut Academy 4 atau D’Academy 4, menyajikan kejutan-kejutan tak terduga antar sesama akademia. Persaingan empat penghuni Grup 2 yang sulit ditebak pun membuat kompetisi berlangsung menarik.

Firdaus (Sumenep) yang sebelumnya jadi bulan-bulanan kritik di show malam pertama, kembali ke perfoma terbaiknya. Menyanyikan lagu Doa Suci, Firdaus kali ini tuai pujian dari para juri. Salah satunya dari Rita Sugiarto.

Menurut Bunda Rita, penampilan Firdaus malam ini sangat bagus, merdu, dan melantun indah. Bunda Rita pun berharap semoga pemuda 21 tahun ini bisa konsisten dan selalu beri kejutan di setiap penampilan berikutnya. Beniqno tak kalah memuji, Firdaus disebutnya salah satu akademia yang memiliki progres pesat di D’Academy 4.

Atas penampilan terbaiknya, Firdaus ternyata juga sukses memimpin polling SMS terakhir yang meloloskannya otomatis ke babak berikutnya. Hasil ini membuat Hafiz (Batubara) yang sebelumnya memuncaki polling harus melewati babak voting bersama Kiki (Makassar) dan Poppy (Musi Rawas).

Untungnya, akademia unggulan ini bisa lolos setelah mendapat empat lampu hijau dan satu lampu merah dari Elvy Sukaesih. Hafiz bisa lolos karena Kiki hanya merebut dua lampu hijau saja. Kiki lantas dinyatakan tersenggol setelah akademia ketiga, Poppy ternyata berhasil melibas lima lampu hijau.

Sementara itu, hasil polling SMS terakhir yang diraih Firdaus adalah 29,83%. Menempel ketat dibawahnya ada Hafiz dengan 27,56%. Kiki sendiri memang mengunci posisi terakhir dengan 18,91%, jauh tertinggal dari Poppy yang mampu mengumpulkan 23,7%.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply