April 21, 2019
  • 8:07 am Inilah Sejarah Pemilu Indonesia dari Masa ke Masa
  • 7:25 am Sistem Pemilu dalam Setting Demokrasi di Indonesia
  • 9:43 am Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Streaming RCTI di Vidio.com
  • 8:47 am Mohamed Salah Pesepak Bola Favorit di Liga Champions
  • 8:30 am 3 Klub Bola ini Langganan Masuk Final Liga Champions
Liga Champions

Beberapa klub ini merupakan langganan memasuki laga final dalam sejarah Liga Champions, klub mana aja sih yang paling sering?

Kepoin dulu yuk sebelum menjelang Final Liga Champions 2019

Stadion Final Liga Champions 2019

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah memutuskan akan menggelar final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano pada tanggal 1 Juni 2019. Stadion tersebut merupakan markas baru Atletico Madrid yang mulai digunakan musim ini. Stadion Wanda Metropolitano baru saja rampung dibangun pada pertengahan 2018 ini. Pembangunan stadion berkapasitas 68.000 kursi itu menghabiskan dana sebesar  Rp5,5 triliun.Stadion ini merupakan kebanggaan baru sekaligus simbol identitas sepak bola Atletico Madrid setelah sebelumnya bermarkas di Stadion Vicente Calderon. Los Rojiblancos pertama kali tampil di Stadion Wanda Meotropolitano pada gelara La Liga Spanyol.

Saat itu tim arahan Diego Simeone mampu menaklukkan Malaga 1-0 atas satu-satunya gol yang dicetak Antoine Griezmann. Sementara itu, final Liga Champions wanita akan digelar di Budapest, Hungaria. Sedangkan tuan rumah final Liga Europa 2019 akan digelar di ibu kota Azerbaijan, Baku.Laga UEFA Super Cup 2019 yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa 2018 akan digelar di markas klub Besiktas, Stadion Vodafone Park, Istanbul.

Untuk final musim ini, Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, akan menjadi tuan rumah. Musim lalu gelaran final Liga Champions yang mempertemukan Juventus dan Real Madrid digelar Stadion Millenium, Cardiff. Madrid dinobatkan sebagai juara dua kali beruntun di stadion itu.

So, klub mana aja nih?

Menjadi pemenang memang menjadi idaman bagi klub-klub top Eropa, tetapi sudah mencapai di babak final Liga Champions saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Liverpool yang menjadi salah satu finalis musim ini merupakan tim terbaik dari Inggris. Mereka sejauh ini sudah 8 kali sukses melesat ke final dan memenangi lima di antaranya. Nah selain Liverpool klub mana lagi yang pernah memasuki final Liga Champions?

  • Juventus

Juventus tidak diragukan lagi merupakan tim paling greget dalam sejarah Liga Champions. Sang Nyonya Tua sejauh ini telah bermain pada 9 final dan hanya menang dua kali. Musim lalu, mereka harus ditaklukkan oleh Real Madrid di final. Lawan yang sama melenyapkan mereka di tahap perempat final musim ini.

Jelas musim ini bisa dibilang sangat mengecewakan bagi pemain seperti Buffon, Chiellini, Bazaghli, dan Mandzukic. Mereka diprediksi akan cabut atau pensiun akhir musim nanti.

  • Barcelona

Barcelona merupakan tim paling dominan di Eropa dalam 15 tahun terakhir. Mereka telah memenangkannya empat kali gelar dalam waktu yang singkat itu. Barcelona memenangi gelar Liga Champions pada 2006, 2009, 2011 dan 2015. Gelar pada 1992 lalu melengkapi koleksi gelar tim raksasa Catalonia itu. Tahun ini sayangnya mereka tersingkir di perempat final oleh AS Roma. Meski, sejauh ini Barca merupakan salah satu tim paling sering bermain final Liga Champions, yakni 8 kali.

  • Real Madrid

Real Madrid telah mencapai 16 final Eropa sejauh ini. Hal itu setelah mereka sukses menyingkirkan Bayern Muenchen di semifinal pekan lalu.

Los Blancos telah mengangkat 12 trofi Liga Champions dalam sejarah. Kini, mereka memperoleh gelar ke-13 dan  meraih rekor gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Periode paling dominan dalam sejarah klub terjadi antara 1955 dan 1960 ketika mereka memenangkan trofi lima kali. Kala itu trofi Liga Champion disebut Piala Eropa. Raksasa La Liga itu juga menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi sejak berganti nama menjadi Liga Champions pada 1992. Zidane dan Ronaldo akan mencoba melakukannya lagi tahun ini.

Apakah ketiga klub  tadi akan masuk di Final Liga Champions 2019? Atau semuanya berbeda? Biar gak penasaran update terus pertandingannya dan nonton streamingnya di Vidio.com agar menjadi saksi klub mana yang menaklukan Liga Champions di musim ini. Dan jangan lupa download aplikasi vidio ya!

nindya anastasia

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT